Variasi Kerajinan Tangan Barang Bekas

 | Seni

Beberapa bulan ini Indonesia dan beberapa negara lain di dunia masih gencar melakukan kebijakan di rumah saja. Hal tersebut dilakukan untuk mengurangi persebaran Virus Covid-19. Pemerintah Indoneisa juga memberlakukan PSBB di beberapa kota besar. Dimana hal ini membuat aktivitas sosia semakin jarang dilakukan. Masyarakat dihimbau untuk tetap di rumah. Bahkan para pekerja kantoran harus rela membagi waktu dengan baik karena tempat kerja mereka di rumah masing-masing. Tidak menyalahkan siapapun karena wabah tersebut memang tak mampu diprediksi. Semakin menjadi-jadi karena vaksin dari Corona belum ditemukan.

Namun, tetap positif dan semangat karena pada dasarnya kejadian ini menjadi pembelajaran yang luar biasa. Terus berusaha menjalankan himbauan dari pemerintah dan menjaga kebersihan. Nah, untuk mengurangi tingkat stres karena banyakan di rumah saja. Tidak ada salahnya ketika Anda mencoba membuat kerajinan tangan dari barang bekas. Tentu saja kegiatan semacam ini bukan hal baru. Tetapi menjadi sangat menyenangkan karena akhirnya Anda mempunyai waktu cukup untuk mempraktikannya. Berikut beberapa pilihannya:

  • Vas bunga

Kerajinan tangan dari barang bekas yang pertama ialah vas bunga. Ia mampu menjadi pilihan praktis karena memang bahan yang dibutuhkan tidak sulit. Anda cukup menyediakan botol bekas berukuran sedang. Selanjutnya, potong menjadi dua bagian. Sebagai penunjang nilai estetik Anda mampu membuat ujung dengan berbagai variasi. Tentu saja dekorasi untuk vas ini disesuaikan dengan selera. Anda bisa saja menyediakan kerilik yang sudah diwarnai. Masukan pada botol yang sudah siap. Terakhir, letakan bunga mainan ditengah. Jadilah, vas bunga cantik.

  • Tempat pensil

Berikutnya, Anda juga nampu membuat kerajinan tangan dari barang bekas berbentuk tempat pensil. Dari namanya saja Anda sudah bisa menerawang apa saja yang dibutuhkan. Tepat, pertama siapkan botol ataupun kotak sesuai keinginan. Lanjutnya proses dengan melakukan pemotongan agar ia mampu digunakan untuk mengisi pensil. Setelah itu, warnai ataupun lapisi botol dengan kerta warna-warna. Jadilah, tempat pensil ceria sesuai karakter. Selamat mencoba.