Ide Untuk Ciptakan Kerajinan Tangan dari Kardus

 | Kerajinan

Peningkatan daya kreatif mampu dilakukan dengan berbagai cara. Apalagi sekarang sudah bermunculan informasi menarik mengenainya. Bagi Anda yang merasa bingung harus memulai dari mana. Tinggal buka aplikasi internet semua contoh telah tersedia lengkap. Membuat kerajinan tangan dari kardus dinilai sebagai alternatif paling sederhana untuk memulai keratifitas. Sebenarnya, tidak harus menggunakan satu media. Anda tentu saja sangat diperbolehkan untuk memilih bahan yang ingin digunakan. Itu menjadi hak untuk pembuat karena biasanya ia akan membangun minat dalam diri.

Sedangkan bagi para pemula mulailah pengasah kemampuan dengan terus melakukan percobaan. Bagaimanapun kerajinan tangan bukan pembelajaran teori. Ia harus dipraktikan sesering mungkin sampai Anda menikmati tiap proses. Tidak perlu khawatir karena sekarang Anda mampu melihat ide dari berbagai sumber terpercaya. Tepat, ini bukan bentuk plagiat. Anda hanya perlu masukan gagasan. Sedangkan finishing dari sebuah kerajinan biasanya akan mempunyai berbedaan yang cukup nyata. Baiklah, langsung saja berikut mengenai ide yang mampu Anda gunakan:

  • Tempat tisu

Ide sederhana kerajinan tangan dari kardus yang pertama ialah tempat tisu. Media yang digunakan tidak sulit bahkan terbilang murah. Namun, ketika Anda mampu membuatnya dengan baik dan teliti tentu ia mampu menjadi barang dengan nilai ekonomis cukup tinggi. Apa saja yang perlu dipersiapkan? Pertama, kardus sesuai ukuran yang diinginkan. Selanjutnya, buat lubang ditengah ataupun dekorasi lain sesuai imajinasi yang dimiliki. Berhubung ini menjadi inovasi yang tidak hanya mengandung unsur estetik. Anda harus memperhatikan nilai kemudahan pemakaian. Tepat, sesuaikan kardus dengan ukuran tisu. Setelah selesai barulah percantik tampilan dengan berbagai bentuk.

  • Tas

Pernah mendengar tas dari kardus? Jika sudah maka Anda tidak perlu bertanya ulang tentang keunikan kerajinan tangan dari kardus tersebut. Pertama, siapkan kardus sesuai ukuran tas. Selanjutnya, robek bagian luar hingga memunculkan permukaan tak rata pada kardus. Nah, untuk memperkuatnya Anda mampu menggunakan pelapis lain untuk bagian dalam. Berikutnya, percantik dengan cat kertas.